Siapa yang salah..

19 Feb 2010

Facebook menjadi buah bibir, bukan karena Facebook jejaring sosial yang mempertemukan sahabat SD, SMP, SMA ataupun sahabat di kuliahan yang sudah terpisah bisa berkomunikasi lagi. Facebook menjadi buah bibir karena efek yang ditimbulkannya, yaitu banyaknya kasus pelecehan seksual yang berawal dari perkenalan melalui situs jejaring ini.

Siapa yang salah ? siapa yang bertanggung jawab ? tidak ada yang bisa menjawabnya. Jelasnya menurut saya pribadi pengguna Facebook itu sendiri yang salah dan bertanggung jawab untuk dirinya sendiri. Salahkah orang tua ? tidak semua orang tua salah, terkadang di rumah setiap hari seorang anak dinasehati untuk tidak melakukan hal-hal yang merugikan. Namun diluar rumah saat bergabung dengan komunitasnya, seorang anak sering melupakan nasehat orang tuanya.

Benarkah hanya anak baru gede (abg) yang sering menjadi menyalahgunakan Facebook ? tidak benar, orang tuapun yang sering menggunakan Facebook ada yang berakibat fatal. Perselingkuhan dan lain sebagainya berawal dari situs jejaring ini. Seperti ulasan di Metro TV pagi tadi (ulasan berita Media Indonesia) Facebook seperti sebuah pisau yang bisa digunakan untuk kebaikkan dan bisa sebaliknya.

Jadi Facebook tidak salah, yang salah penggunanya..


TAGS


-

Author

Follow Me