Susah Nyari Tempat Aman

22 Jan 2010

Waduh..ATM dibeberapa bank tanah air kena bobol yang mengakibatkan jutaan rupiah uang nasabah hilang. Tidak hanya satu atau dua bank yang terkena bobol tetapi kurang lebih 5 bank yang mengalami nasib serupa. Bank papan ataspun terkena bobol sang pencuri lewat ATM nasabahnya.

Kejadian seperti ini sebetulnya telah lama terjadi dan baru di ekspose setelah beberapa nasabah bank yang berbeda menjadi korban. Dulu seorang teman pernah mengalami hal seperti ini, uang sejumlah Rp 21 juta raib dari rekeningnya di sebuah bank plat merah. Namun karena hanya seorang hal ini hanya tidak terselesaikan dan teman tersebut menderita kerugian.

Akankah kita kembali berfikir ke jaman dulu lagi, menyimpan uang dibawah bantal atau membuat suatu tempat rahasia dilantai untuk menyimpan uang ? Susahnya mencari tempat yang aman untuk menyimpan uang membuat para pebisnis yang notabenenya setiap hari melakukan transaksi atau transfer via bank mulai was-was akan keamanan simpanannya.

Dampak terhadap bank yang terkena bobol si pencuri via ATM tersebut adalah dengan turunnya harga saham bank tersebut karena menurunnya tingkat kepercayaan masyarakat atau nasabah.

“bang bing bung bang….kita ke bank…bang bing bung…yo kita nabung..” sepertinya lagu sebuah iklan di televisi ini yang menganjurkan masyarakat untuk menabung di bank akan sia-sia bila kejadian pencurian uang melalui ATM terus berlangsung.


TAGS


-

Author

Follow Me